Jumat, 03 Mei 2013

Fade (Pudar)

Judul : Fade
Penulis :Lisa McMann
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan ke : Pertama
Jumlah halaman : 257 hlm
Tahun terbit : 2010
Harga : Rp. 45.000
Isi buku: Lanjutan cerita tentang Jeanie yang mempunyai kelebihan sebagai penangkap mimpi.
Ejaan dan gaya bahasa : gaya bahasa yang digunakan oleh penulis sangat simple.
Sinopsis : Buku lanjutan dari Wake ini masih bercerita tentang Janie yang membantu kepolisian wilayah mereka untuk membongkar kasus besar. Janie dan Cabel masih tetap bersama. Tapi masih tetap tidak bisa menunjukkan hubungannya itu di depan umum karena kasus narkoba sebelumnya masih belum selesai seluruhnya. Meskipun begitu, Janie dan Cabel masih tetap saling mencintai, dan Cabel tetap menjaga Janie saat Janie kebas dan kelelahan saat tertarik ke dalam mimpi orang-orang.
Janie yang telah mengetahui tentang masa depannya sebagai penangkap mimpi bertekad untuk memanfaatkan kelebihannya untuk menolong orang-orang. Kini dia sudah mengetahui bagaimana cara membantu orang yang sedang bermimpi agar bisa merubah nasibnya sendiri. Tapi semakin sering dia masuk ke dalam mimpi orang lain, penglihatannya semakin berkurang. Cabel menyadari itu. Meskipun ketakutan akan masa depan janie sebagai penangkap mimpi, Cabel tetap setia menemani Janie.
Di buku ini, Janie masih dipekerjakan sebagai mata-mata di sekolahnya. Kali ini Janie dan Cabel harus mengawasi guru yang berbuat tidak senonoh terhadap muridnya. Hal ini membuat Cabel kesal. Karena bukan tidak mungkin Janie akan menjadi umpan untuk guru mesum itu.
Apa yang Cabel takutkan akhirnya terbukti. Janie harus mendekati seorang guru yang dicurigai sebagai tersangka. Sampai akhirnya Janie sampai pada akhir misi untuk menghasiri pesta dari sang guru mesum. Meskipun dengan segenap petugas yang berjaga di luar, serta Cabel yang mengintai dengan tekun, Janie hampir saja menjadi korban pelecehan seksual dari gurunya.
Mereka akhirnya bisa menyeleaikan misi tersebut dan menangkap beberapa orang guru yang terlibat. Sempat terjadi perdebatan antara Janie dan Cabel tentang tugasnya yang berbahaya. Tapi mereka tetap bersama-sama.
Setidaknya sampai Janie ingin mengambil jalan lain untuk hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar